Wednesday, July 22, 2015

BERSAMA PROJECT

Saat ini banyak kampanye kesetaraan gender melawan kekerasan dari berbagai bidang. Bersama Project mengambil lini seni dan musik. Musik & seni adalah medium yang mudah dicerna oleh publik. Bisa mencairkan dialog tentang isu-isu yang mungkin dianggap terlalu berat atau tabu.

Ambil contoh misalnya gerakan Riot Grrrl tahun 90an yang membawa feminisme ke skena punk yang sebelumnya masih seksis. Mereka berhasil! Musik atau nyanyian bahkan mampu menggerakkan massa menumbangkan apartheid di Afrika Selatan. Coba tonton film dokumenter Amandla deh.

Ini tentu bukan hal baru. Dalam setiap budaya ada musik dan seni sebagai medium spiritual, penyampaian pesan, mencatat sejarah dan lain-lain.

Bersama Project dibuat untuk satu misi: mempromosikan kesetaraan gender. Metodenya dengan berkolaborasi dengan para musisi dan seniman. Kami ingin berkolaborasi dengan musisi, perupa, film maker, komikus, desainer, fotografer dan lain-lain yang punya kepedulian yang sama untuk kesetaraan.

Bersama Project adalah sebuah intervensi kreatif. Melawan kekerasan terhadap perempuan dan mewujudkan kesetaraan, satu karya demi satu karya.

Photo: Musisi YACKO dan sutradara video ‪#‎1Voice4Women‬, Flo Hadjon. Kedai Kemang. Credit: Irvanuddin Rahman.

Untuk nonton semua klip dari kampanye #1Voice4Women silakan kunjungi: https://www.youtube.com/playlist…

No comments: